Rabu, 17 Juni 2009

jangan sampai narkoa merusak pendidikan kita

Kejahatan dibidang Psikotropika dan obat-obatan terlarang semakin hari semakin menunjukkan grafik yang tinggi, Beberapa banyak yang telah kita lihat pada Generasi Muda yang harus gagal dan gugur dalam cita-citanya hanya karena persoalan narkoba, yang pada mulanya hanya sekedar ingin tau dan mencoba-coba, yang pada akhirnya ketagihan, hal ini menimbulkan dampak yang buruk terhadap mereka bahkan menjurus ke tatanan sosial. Di sinilah yang diharapkan peran Lembaga Pendidikan dapat menghempangnya.
Peran sektor pendidikan ini semestinya digerakkan untuk pemberantasan narkoba. Aspek penegakkan hukum merupakan salah satu pilar terdepan yang menjadi patron bagi pola pemberantasan lainnya. Jika penegakkan hukum sudah sempurna, paling tidak mendekati sempurna, maka sektor lain bisa digerakkan untuk pemberantasan narkoba. Kondisi seperti inilah yang sebenarnya membuat sektor pendidikan lebih dilibatkan untuk pemberantasan narkoba.
Masa depan bangsa tanpa narkoba merupakan upaya perbaikan bagi generasi muda mendatang. Yang demikian itu, pada titik kulminasi adalah mempersiapkn masa depan bangsa . Penyiapan masa depan bangsa tanpa narkoba harus dilakukan semua pihak secara komprensif. Hal ini dipandang penting mengingat bahwa selama ini, narkoba telah mengincar kehidupan generasi muda bangsa.
Upaya untuk menciptakan masa depan tanpa narkoba adalah dengan cara tindakan persuasif bagi para pelajar. Pendekatn persuasif untuk memberantas narkoba memerlukan koordinasi yang menyeluruh. Semua pihak harus merasa terpanggil untuk membebaskan masa depan generasi muda. Kesadaran ini perlu dibangun atas dasar kepentingan bersama. Kepentingan untuk membangun kembali bangsa ini. Sebab, jika narkoba telah "menjangkiti" generasi muda,bukan tidak mungkin akan terjadi the lost generation (generasi yang hilang). Bahkan untuk menyembuhkan tersebut memerlukan waktu yang panjang. Hal ini yang perlu di cegah. Dicegah agar jangan sampai terjadi the lost generation.
Pada akhirnya, sinergisitas pemberantasan narkoba memerlukan kerja sama lintas sektoral. Masing-masing pihak mempunyai peran yang besar untuk kontribusi secara positif. dan tugas berat ini berada dipundak kita. Marilah kita menunaikan tugas mulia ini sesuai dengan porsi yang ada pada kita. Semoga bisa. Hanya satu kata untuk Narkoba; Lawan. Narkoba No, Prestasi Yes !.

0 komentar:

 
©2006-2007 'Blue 3 colunas' Por Claudya R.